Selasa, 01 Mei 2012

Tips Mengetahui Keylogger Komputer Lewat CMD

ShareInside - Mungkin sobal blogger sudah tidak asing lagi dengan keyloggerkan? bagi mereka yang menggunakan komputer, internet, facebook sebagai media berbisnis tentu saja adanya keylogger di komputer sangat berbahaya, karena sekecil apapun yang kita lakukan akan diketahui oleh pemasang keylogger di komputer kita, salah satu contoh email dan pasword kita akan tersadap secara otomatis, mungkin kalau hanya email yang tidak begitu penting tidak jadi masalah bagaimana jika pasword rekening online kita seperti paypai, liberty, alertpay, klik BCA serta akun bisnis online lainnya pindah tananda, secara materi sudah pasti kita rugi.

Nah sekarang bagaimana cara mengetahu ada keylogger di komputer kita ? saya akan coba berbagi untuk anda cara sederhana mengetahui keylogger di komputer atau PC anda. Ikuti langkah berikut:


1. Buka command prompt. Caranya klik start >> pilih all program >> ke accessories >> pilih command prompt

2. Kemudian ketik dir lalu tekan enter (lihat gambar)
3. Setelah selesai akan muncul keluar di command prompt (terlebih duluanda catat angkanya di kertas agar tidak lupa). (Lihat gambar 2)
4. Sekarang Buka program notepad (caranya klik start > all program > assesories > pilih notepad lalu anda mengeketik sembarangan di notepad (agak banyak tapi jangan di save )

Kemudian Ulangi langkah 1 s/d 3 tapi di CMD yang baru jgn di CMD bekas tadi soal'a klw yg tadi angka'a pasti beda, (ketik dir ) jika anda melihat angka itu berubah berarti dikomputer anda ada keylogger, kalau anda merasa tidak menginstal program tertentu atau ada orang lain menginstal keylogger dikomputer anda, bisa jadi berupa program berbahaya jenis lain telah menyerang komputer anda secara online seperti virus, malware, spyware dll dan fungsinya tidak jauh beda dengan keylogger

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HEAD LINE NEWS SHARE INSIDE | Tempat Berbagi Ilmu dan Pengtahuan Seputar Dunia Komputer juga Dunia IT dll | Semoga Sobat Blogger Enjoy with this Blog dan Jangan lupa Like Us On Facebook ... | Terima Kasih atas Kunjungannya !
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...