Jumat, 15 Juli 2011

PCSX 2 0.9.4, Emulator PS 2 | Mainkan Game PS 2 di PC

Selamat pagi para sobat blogger !!!, Langasung aja pada postingan kali ini sekarang saya akan mencoba share Emulator untuk PS 2 menggunakan PCSX. Jadi sobat Blogger bisa memainkan game-game PS 2 menggunakan PC atau Laptop.

Step by Step :
1.Buka "pscx2" yang ada di dalem folder Pscx2_0.9.4 (download dahulu melalui link dibawah)
2.Lalu pilih Config>Configure>Set Plugins directory sama Set BIOS directory. Lihat gambar berikut

3.Set Plugins Directory : pilih dimana sobat Blogger menyimpan folder pscxnya tadi, lalu plih folder yang bernama "plugins"
4.Set BIOS Directory : sama dengan step no.3, namun pilih folder yang bernama "bios" Lalu Klik 'Ok'
5.Jika sudah bisa berjalan PSCXnya, tinggal run CD/DVD aja.


Cara Run CD/DVDnya :
*Kalau sudah punya file ISOnya tinggal pilih aja file ISO yang mau sobat Blogger mainkan.

*Kalau yangg belum punya caranya tinggal masukin Kaset DVD PS 2 sobbat Blogger ke CD-ROM, jika sudah kebaca tinggal bikin ISO filesnya aja (harus punya aplikasi UltraISO atau yg sejenisnya), tunggu sampe ISO filesnya jadi, jika sudah tinggal maen dengan pilih file ISO di tempat sobat Blogger nyimpen filenya tadi

NB :: kalo sobat Blogger sudah buat File ISOnya ,Kaset DVD PS 2 nya sudah nggak dibutuhkan lagi, jadi kalo mau maen tinggal pilih file ISOnya aja.

Mudahh kan ??
Tapi perlu sobat Blogger ketahui juga, sobat Blogger harus memiliki spek PC yang lumayan untuk memainkan game-game PS 2 di PC sobat Blogger. Spek yang recommded kira-kira seperti ini :
Core 2 Duo/I3 @3,2 Ghz
VGA min GForce 8800 Gt
RAM min 2Gb untuk Windows XP
Tapi spek di atas untuk recommended loh sob alias spek yang sebaiknya, bukan spek minimal nya. So, coba aja di PC sobat Blogger, semoga aja bisa dimainkan 

Download Emulator PS 2 untuk PC

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HEAD LINE NEWS SHARE INSIDE | Tempat Berbagi Ilmu dan Pengtahuan Seputar Dunia Komputer juga Dunia IT dll | Semoga Sobat Blogger Enjoy with this Blog dan Jangan lupa Like Us On Facebook ... | Terima Kasih atas Kunjungannya !
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...