Kamis, 07 Februari 2013

Apa itu HDMI ?


ShareInside - Apa itu HDMI? Kalau melihat spesifikasi sebuah laptop, kalian tentu pernah membaca atau mendengar bahwa produk tersebut dilengkapi dengan HDMI port. Bentuk HDMI sudah tau, tapi definisi HDMI itu sendiri mungkin anda masih meraba-raba.

Jadi, High Definition Multimedia Interface atau biasa disingkat HDMI merupakan antarmuka video dan audio digital tak terkompresi. HDMI menyediakan sebuah antarmuka antara sumber audio atau video apapun misalnya DVD player melalui sebuah kabel. Port HDMI yang ada di laptop kalian  bisa dipakai untuk menghubungkan audio/video berbentuk digital seperti Blu-ray Disc Player, PC, sampai televisi digital.

Ingat deh, dulu ada saatnya fungsi analog yang dipakai untuk menghubungkan sumber audio dan video, kamu membutuhkan begitu banyak kabel. Ketika teknologi HDMI ini muncul,  kamu hanya butuh satu kabel saja. Selain itu, masih banyak juga kelebihan lainnya yang dibawa oleh HDMI seperti kemampuan untuk mendukung video dalam format HD (mulai dari 720p sampai 1090p). Hingga mendapatkan gambar digital dan suara yang murni langsung dari sumbernya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HEAD LINE NEWS SHARE INSIDE | Tempat Berbagi Ilmu dan Pengtahuan Seputar Dunia Komputer juga Dunia IT dll | Semoga Sobat Blogger Enjoy with this Blog dan Jangan lupa Like Us On Facebook ... | Terima Kasih atas Kunjungannya !
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...