Rabu, 03 April 2013

Belajar Dasar Linux Pemula Dengan Aplikasi Otodidak

ShareInside - Pengen belajar dasar linux untuk pemula dari nol? Tapi ngga tau belajarnya harus dari mana? Nah sekarang tak perlu khawatir karna saya akan memberikan solusinya. Bagi anda yang ingin belajar linux dari nol bisa menggunakan Aplikasi Otodidak. Otodidak adalah aplikasi open source baru yang terinspirasi dari Electrodroid, dengan kegunaan utama sebagai aplikasi belajar Linux yang all-in-one untuk pemula. Otodidak mulai dibuat pada 6 November 2012.

Dengan antarmuka GUI berbahasa Indonesia, prinsip click and run, beserta dominasi gambar untuk menjelaskan, jadilah Otodidak aplikasi khusus untuk orang awam dan pemula dalam belajar Linux. Otodidak dirancang agar bisa dimanfaatkan oleh perorangan, sekolah dasar maupun menengah, perguruan tinggi, korporasi, warnet, dan siapa pun yang ingin migrasi ke sistem operasi Linux. Didalamaplikasi ini terdapat berbagai macam tutorial seperti:

1) Simulator Terminal (Anda bisa belajar Terminal tanpa Terminal.
2) Kumpulan Tutorial Instalasi Modem di Ubuntu.
3) Kumpulan Penjelasan Mengenai Ubuntu Semisal Kelebihan/Kekurangan.
4) Tabel Perbandingan Aplikasi Windows dan Ubuntu.
5) Semua Kumpulan Pengetahuan Linux Bergambar.
6) Tutorial Instalasi Aplikasi di Ubuntu.
7) Tutorial Instalasi Codec MP3 di Ubuntu.
8) Kumpulan Penjelasan Mengenai 5 Desktop Environment di Linux.
9) Kumpulan Perintah Terminal Yang Sering Digunakan.
10) Kumpulan Trik Cepat Menggunakan Terminal.
11) Kumpulan Pengetahuan Dasar Linux, GNU, Free Software, Open Source, Repositori, dan Cara Belajar Linux dalam Bahasa Indonesia dan Disertai Ilustrasi (Didesain dengan Inkscape).
## Unduh Otodidak Sesuai Dengan OS Anda ##
Linux dan Windows: Otodidak_versi_1.jar (12 MB)
Ubuntu: Otodidak_versi_1.deb (12 MB)
Windows: Otodidak.exe (12 MB)
Source Code: Otodidak_versi_1.tar.gz (10 MB)
*) Linux lainnya dan Mac OS X bisa menggunakan versi JAR saja.**) Otodidak dibuat dengan Java, sehingga Anda memerlukan Java Runtime Environment (JRE) di komputer Anda untuk bisa menjalankannya. Unduh di situs resmi JRE.
## ScreenShoot ##
Otodidak dirancang agar sederhana. Karenanya Otodidak dirilis dalam format DEB (bisa langsung diinstal di Ubuntu) dan EXE (Windows). Saya mendapatkan software ini disalah satu website yang juga merupakan pengembang dari aplikasi ini, Jadi jika anda menemukan kerumitan atau menemukan masalah anda bisa berkunjung ke -----> Ade Malsasa Akbar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HEAD LINE NEWS SHARE INSIDE | Tempat Berbagi Ilmu dan Pengtahuan Seputar Dunia Komputer juga Dunia IT dll | Semoga Sobat Blogger Enjoy with this Blog dan Jangan lupa Like Us On Facebook ... | Terima Kasih atas Kunjungannya !
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...