Kamis, 04 Juli 2013

Tutorial Interaktif Editor VIM



ShareInside Vim (Vi Improved) adalah editor asli Linux/Unix, yang merupakan versi perbaikan dari vi. Vim terbundled di banyak versi dari Linux/Unix. Vim berjalan di atas console, namun mouse dapat di pergunakan di editor ini. Vim dapat di pergunakan untuk programming atau menulis text untuk keperluan laporan.

Untuk menggunakan editor ini, di butuhkan curve learning beberapa waktu, sehinggauser dapat mengenali dan memahami perintah-perintah yang ada di vim. Vim bukanlah sebuah word processor seperti OpenOffice.org writer yang menyediakan WYSIWYG, Vim bagus untuk editing TeX.


Vim di buat dan di maintain oleh Bram Moolenaar <bram@vim.org>. Vim adalah charity-ware,   yang   di   persilahkan   bagi   anda   untuk   membantu   para   yatim   piatu   di Uganda.   Vim   adalah   Open   source   dan   setiap   orang   di   persilahkan   untuk   dapat meningkatkan kinerja nya. Jika anda ingin mempelajari tentang Editor VIM ini, anda bisa mengunjungi situs http://www.openvim.com/tutorial.html. Disana kita bisa belajar secara interaktif, dimana kita akan diberikan arahan pada setiap step-stepnya.


Semoga Bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

HEAD LINE NEWS SHARE INSIDE | Tempat Berbagi Ilmu dan Pengtahuan Seputar Dunia Komputer juga Dunia IT dll | Semoga Sobat Blogger Enjoy with this Blog dan Jangan lupa Like Us On Facebook ... | Terima Kasih atas Kunjungannya !
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...